Understanding DISC to lead people more effectively

Alasan Anda perlu mengikuti seminar ini:

  • Kepemimpinan adalah tentang bagaimana kita berkomunikasi dengan orang lain secara efektif.
  • DISC dapat membantu kita memahami berbagai tipe karakteristik manusia berdasarkan perilakunya.
  • Mengerti DISC berarti kita dapat berkomunikasi dan memotivasi orang di sekitar kita dengan lebih baik, yang mana adalah sebuah keahlian yang penting untuk memimpin dengan efektif.

Dalam seminar ini Anda akan belajar:

  • Kepemimpinan dan keahlian yang penting
  • Memahami tipe perilaku kita berdasarkan DISC
  • Memahami tipe orang lain di sekitar kita
  • Memahami kekuatan dan kelemahantipe orang lain
  • Memahami cara komunikasi yang efektif dengan setiap tipe
  • Memahami cara memotivasi yang tepat untuk setiap tipe DISC
  • Menerapkan DISC dalam memimpin team

Berdasarkan hasilnya, DISC dapat digunakan untuk:

  • Memanfaatkan kekuatan Anda dan meminimalkan kelemahan Anda
  • Memahami diri sendiri, khususnya gaya perilaku Anda
  • Membantu Anda memahami pola perilaku anggota tim, teman sebaya, dan pelanggan
  • Mengerti dengan baik bagaimana menyesuaikan tingkah laku Anda dan menjadi lebih efektif dalam komunikasi interpersonal
  • Meningkatkan keseluruhan kemampuan komunikasi dan kepemimpinan Anda

Tentang DISC

DISC adalah model untuk mengenali tipe perilaku manusia yang paling populer didunia.  Sekitar 75% dari perusahaan Fortune 500 sudah menggunakan DISC. Keunggulan DISC adalah mudah dimengerti namun sangat berguna dalam mengenali perilaku kita dan orang lain. Aplikasi DISC antara lain dalam leadership, teamwork, communication, recruitment, conflict management, dan lain-lain.

DISC adalah pendekatan untuk menilai karakter individu yang telah membantu saya dalam latihan kepemimpan selama beberapa tahun ini. Saya mengaplikasikannya untuk memahami semua klien baru saya, sehingga saya tahu bagaimana berkomunikasi yang efektif dengan mereka. Saya juga seringkali memakainya untuk meningkatkan level kepercayaan dan kinerja. DISC, jika digunakan dengan benar, akan memberikan dampak yang signifikan dalam hidup kita.

Berdasarkan penelitian psikolog fisiologis, Dr. William Marston, DISC adalah model penilaian perilaku manusia yang sederhana namun elegan. Karena perilaku manusia dapat dilatih, DISC dapat menjadi alat pembelajaran yang sangat baik untuk semua pemilik perusahaan dan pimpinannya. Disini tidak ada hasil test yang baik maupun yang buruk. Individu yang mengikuti test ini, akan ditanyakan serangkaian pertanyaan yang akan menghasilkan penilaian yang berkaitan dengan perilaku, kepribadian, dan preferensi mereka. Penilaian DISC dapat membantu pemilik perusahaan dan karyawannya untuk lebih memahami kecenderungan perilaku mereka sehingga mereka dapat meningkatkan kepemimpinan dan komunikasi mereka. Ini pada dasarnya membantu membangun fondasi yang kuat untuk komunikasi dan kolaborasi yang nyata di tempat kerja.

Pembicara – Erwin Soehendra

Erwin Soehendra adalah pendiri dan CEO dari Business Solution Consulting (BSC). Pria lulusan dari California State University di Los Angeles, Amerika Serikat ini memulai karirnya di Deloitte dan pada tahun 1996 beliau melanjutkan passion-nya di bidang IT dengan mendirikan BSC Indonesia, dengan visi utamanya yakni membantu perusahaan-perusahaan mengembangkan bisnisnya melalui teknologi informasi. Saat ini, dibawah pimpinan beliau, BSC mengembangkan operasinya di Sydney, Australia.

Dalam membantu perusahaan, beliau menemukan bahwa faktor manusia sangat penting. ia memperdalam bidang human behavior, DISC,  yang mempelajari mengenai perilaku manusia. Beliau memperoleh akreditasi dan pengakuan untuk Trimetrix EQ dari TTI Insights, sebuah ilmu yang dirancang untuk mengerti bakat dan keterampilan seseorang berdasarkan perpaduan Behavior (DISC), Motivation dan Emotional Intelligence (EQ).

DISC

Pelaksanaan Seminar:

Tanggal: Selasa, 12 September 2017
Pukul    : 09.00 – 16.00
Tempat : Hotel Ibis Slipi
Lt. G, Batur Room
Jl. Letjen S. Parman Kav. 59
Jakarta 11066
Biaya: Rp 1.500.000 per orang

Siapa yang seharusnya mengikuti seminar ini:

  • Leaders, Managers, Supervisors,  team leader
  • Individu yang ingin mempelajari komunikasi yang efektif dan leadership

Pembayaran

Dapatkan diskon 10% dengan mendaftarkan diri sebelum Rabu, 06 September 2017

Untuk informasi lebih lanjut hubungi Jeny Trisna Cendra di 021-2521011 atau melalui email [email protected]

Formulir Registrasi